Minggu, 07 April 2013

gaya hidup dan bertahan hidup vespa militer



           Perkenalkan sebuah Vespa terberat yang pernah dibuat. Ini merupakan Vespa produksi tahun 1950′an yang telah dimodifikasi dengan persenjataan berat (paling tidak untuk ukuran Vespa), sebuah bazooka berukuran 75mm M20. Senjata yang di gunakan tentara Amerika saat Perang Dunia II belum jelas apakah masih bekerja atau tidak namun yang pasti terlihat dahsyat.

           Sejarah mencatat lebih dari 800 unit Vespa pernah dimodifikasi oleh militer Perancis guna melengkapi angkatan udaranya. Lupakan semua jenis kendaraan roda dua dan coba kendarai yang satu ini, walaupun hanya sebuah Vespa namun inilah kendaraan yang menggabungkan antara “gaya hidup dan bertahan untuk hidup” yang pernah dibuat manusia.


           Kembali ke Vespa Militer ini, dalam keadaan dikendarai senjata yang ada tidak dapat digunakan. Karena diperlukan semacam stabilisator saat akan diaktifkan dengan kondisi Vespa stationer. Skuter ini juga dilengkapi dengan keranjang full amunisi untuk keperluan pertempuran.


           Dalam kondisi yang demikian itu (foto 1 dan 3) diperkirakan harga jual Vespa yang sempat dipajang dicoys.co.uk antara Rp.150.000.000,- s/d Rp.195.000.000,- (kurs saat ini). Untungnya masih banyak penggemar Vespa yang masih memiliki suku cadang jenis ini. Dengan demikian saat skuter ini terjual semoga akan ada upaya restorasi sehingga akan kembali menjadi semula (foto 2)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.