Rabu, 12 Desember 2012

Taman Mini Lautan Vespa


Tak kurang dari 25 ribu penggemar sepeda motor jenis Vespa atau scooter tumpah ruah di sekitar Kota Jakarta dan sekitarnya pada tanggal 1-2 Desember 2012.

Kedatangan mereka untuk mengikuti acara Java Scooters Rendesvous (JSR) VII tahun ini yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah di lapangan museum purna bakti

Dari mulai Vespa keluaran tua hingga terbaru bisa ditemui dalam acara itu. Bahkan banyak juga besi tua yang kumuh itu dibuat ceper dengan setang menjulang tinggi dan berbagai aksesoris menempel di bodinya dan para anak-anaknya dari beragam-ragam ras dan suku di indonesia, yang mempunyai solidaritas tinggi terhadap sesama anak vespa dan seluruhnya

Benar-benar berantakan dan tak seperti bentuk aslinya tapi itulah keunikan Vespa yang menjadikan penggemarnya benar-benar fanatik mulai dari vespa extrem ,vespa unik, vespa racing dll.

Ini sebenarnya adalah acara tahunan yang digelar setiap minggu pertama setiap Desember. Acara digelar mulai Sabtu 1 Desember 2012 sampai Minggu 2 Desember 2012

Selain Pulau Jawa, peserta dari luar Jawa tak mau ketinggalan seperti dari Madura, Kalimantan, Bali, Lombok dan Sumatera.

Salah satu tujuan acaranya sendiri adalah sebagai ajang berkumpul untuk bersilaturrahmi dengan pecinta motor Scooter di seluruh Tanah Air.

Java Scooter Rendezvous merupakan bahasa Belanda kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti temu kangen antara penggemar motor Vespa.

JSR pertama kali dilaksanakan tahun 2006 dengan jambore pertama di Bandung, Jawa Barat.

Kemudian JSR ke-2 di TMII Jakarta dan JSR ke 3 di Kota Magelang-Jateng. JSR ke-4 di Kota Batu,terus JSR-5 di kota Banten dilanjutkan JSR-6 di Kiara Payung Bandung dan untuk tahun ini yang JSR ke-7 jatuh di Taman Mini dan insyaallah acara JSR ke-8 akan di laksanakan di daerah surabaya .

Kegiatan JSR ke-7 di TMII antara lain diisi dengan Fun Game, live musik, kontes Vespa dan masih banyak yang lain,dan ada juga door prize 1 unit Vespa.

walaupun mesin tua tapi genjotan mesin nya bisa menghancurkan semua jalanan dan rintangan 
Sukses terus acara vespa dan mempererat tali silaturahmi kalian kawan 


                                  ''SATU VESPA BERJUTA SAUDARA''

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.