Rabu, 12 Desember 2012

cara merawat vespa



Hai sobat blogger, terima kasih sudah berkunjung di SIM_B (SCOOTER INDEPENDENT MAHASISWA BANDUNG )
Setelah lama lama ngurusin masalah kuliah yang padat dan pusing akhirnya punya waktu juga buat ngisi blog , kali ini mari kita belajar bersama mengenai “ Cara  Merawat Vespa “. Sekarang kita belajar cara  merawat vespa . Perawatan motor Vespa sebenarnya sangat simple, Namun perawatan yang simple ini jika jarang di lakukan akan berdampak vespa kesayangan anda sering mogok,

Ada beberapa point penting yag harus di perhatikan dalam perawatan motor vespa :

Merawat Busi
Inilah komponen yang sering bermasalah pada motor vespa, seringkali vespa gonta ganti busi. Hal ini bisa saja terjadi karena pemilihan oli samping yang tidak pas dan kombinasi dengan bahan bakar juga kurang tepat. Sering seringlah memeriksa busi, bersihkan busi dari kerak atau dengan menggunakan Amplas dan sedikit bensin. Ingat jangan pernah merendam busi terlalu lama didalam bensin, gunakan  bensin secukupnya saja. Bersihkan pula kerak busi pada bagian dalam dengan menggunakan kawat

Merawat Kabel Versneling
periksa kedua kabel versneling dari kemungkinan kendor, jika kedua kabel ini kendor maka perpindahan gigi tidak akan pas atau sulit oper gigi. Setelah kabel tersebut pada posisi gigi 4, lalu setel lagi kabel yang satunya pada posisi gigi 1, perhatikan posisinya jika salah maka perpindahan gigi akan menjadi kacau.

Merawat Karburator
Jika akselerasi vespa anda tidak sempurna bisa jadi kaburatornya tersumbat. Bersihkan karburator  dari kotoran yang menyumbat. Semprotkan udara bertekanan ( compressor ) pada spunyer serta komponen lainya.
 
Merawat Bodi
Seluruh bodi vespa terbuat dari besi, sehingga sangat rentan terjadi korosi/karat. Lakukan pemeriksaan bodi pada seluruh bagian terutama bagian bawah, apalagi jika anda setelah melewati jalan yang ekstrim ( berlumpur ), jika terjadi karat sebaiknya lakukan pengecatan pada bodi, karena cat bisa melidungi body dari karat.

Itulah beberapa perawatan Simple pada vespa, semoga bisa membantu : )

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.